update & support avg 7.5 akan segera berakhir

Mungkin tidak sedikit yang menggunakan AVG 7.5 Free Edition, setelah update di bulan Juni mendapatkan pesan bahwa Update AVG 7.5 Free Edition tidak akan disediakan lagi setelah tanggal 25 Juni 2008. Dari berbagai forum dan diskusi isu menjadi pembicaraan yang cukup hangat. Benarkah seperti itu ?

Mengenai pesan yang muncul, memang benar. Banyak user yang mengupdate awal-awal bulan Juni 2008 ini akan mendapatkan pesan sebagai berikut :

Don’t forget! Deadline extended.
Update for your current AVG 7.5 Free will not be available after June 25th 2008.
AVG 7.5 is being replaced by AVG 8.0 and you will have to upgrade to stay safe…

Pesan yang muncul itu cukup membuat banyak penggunanya panik, bahkan ada yang langsung mengganti dengan antivirus lainnya. Sebelumnya juga beredar informasi bahwa Update berakhir tanggal 31 Mei 2008. Hal ini cukup membingungkan pengguna AVG 7.5 Free Edition. Berdasarkan forum resminya, salah satu member Team AVG memberitahu bahwa AVG 7.5 tetap akan diupdate sampai tanggal 31 Desember 2008, tetapi programnya sendiri memberitakan informasi yang berbeda. Akhirnya forum ditutup karena ketidakjelasan tersebut.

Yang menarik, setelah berbagai forum membahas tentang informasi tersebut, beberapa hari kemudian pesan tersebut dilaporkan tidak muncul lagi. Saya sendiri ketika mencoba menginstall tanggal 17 Juni dan mengupdate langsung, tidak muncul pesan tersebut. Mungkin pesan itu hanya strategi pemasaran atau agar user segera beralih ke versi 8.0. Tapi ini juga menjadi tanda bahwa sebentar lagi atau setiap saat AVG 7.5 Free Edition benar-benar tidak di support lagi.

Jika AVG 7.5 Free Edition dalam waktu dekat ini sudah tidak di support lagi, sepertinya banyak user akan beralih ke Antivirus lainnya, mengingat AVG Free Edition versi 8.0 masih terlihat belum maksimal. Jadi kita lihat saja nanti, AVG 7.5 Free Edition akan di suport sampai kapan. AVG tentu tidak akan gegabah memutuskan support suatu produk yang masih dipercaya banyak user, sementara versi penggantinya masih belum handal. (http://ebsoft.web.id)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s