tools against virus

buat teman teman, nich ku bagi bagi sebagian tools yang biasa aku pergunakan untuk membasmi virus n merecovery kompi yang dah kena.

1. Kill Vb
ni dia buat nge kill virus Vb kecil kecilan, artinya Virusnya di buat pake Vb oleh newbie
tinggal double klik virus Vb tu bisa mati.

2. process explorer
ni buat lihat process apa aja yang sedang running di kompi kita. dengan tool ini ku biasanya
perang ma virus. kadang dah di terminate virna muncul lagi. nah di kill lagi mpe smua
proses yang kita anggap virus tu dah mati.
=> tips : kill pake “kill process tree”

3. autoruns
ni buat ngeliat aplikasi apa ja yang bakal di jalankan ketika kompi kita idup. nah pake tool ini
buat ngehapus autorun virusna. kenali dulu mana virus, mana program instalan.

4. xp file association
ni buat balikin default file kita. kan biasana virus tu ngubah file .inf kebuka pake notepad
nah klo pake ini file .inf bisa diinstall.

5. repair.vbs
sebagian kecil registry repair.. pake ini buat balikin sebagian registry yang rusak.
nanti deh ku tabahin lagi. pa aja yang biasana di ubah or rusak ma virus.

6. EXE fiX ( update februari 2008 )
file registry buat perbaiki assosiasi file exe

7. Folder Option Fixer ( update februari 2008 )
file registry buat perbaiki folder option ke defaultnya…

klo ada pertanyaan tanyain aja.. kita bicarakan sama-sama. keep fighting virus.

One thought on “tools against virus

  1. salam kenal,
    untuk proses explorer nya gimana cara kita bedain mana virus atau program yang emang harus berjalan.
    klo boleh, tolong email donk info program yang emang harus ada pada proses explorer,
    thanks mas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s