wisata kuliner di solo.pokok’e mak nyusss..!!!!

berikut adalah daftar tempat yang menjual makanan khas yg terkenal di kota solo, beberapa diantaranya :

1.soto kirana
jl.moh yamin no.68B kawatan, solo
0271-867095
kalo disini semangkuk soto daging sapi harganya 6000
sedangkan untuk soto daging ayam haarganya 5000
selain soto warung ini juga menjual tumpang, pecel, gudangan, dan asem asem kikil

2. gudeg mbak yus
jl.diponegoro, pasar pon solo
081393442339
warung ini buka mulai jam 9 malam sampai jam 1 pagi. menu yg paling digemari disini
adalah gudeg ceker dengan sambel korek ada menu lain juga seperti ketan, jenang lemu dan lontong
satu porsi gudeg telur harganya 6000 sedangkan untuk satu porsi gudeg komplit seharga 10rb

3. harjo bestik
jl.Dr.radjiman, pasar kembang solo
081804544472
buka dari jam 5 sore sampai jam satu pagi. tersedia bermacam2 bestik antara lain lidah, daging, rempelo ati,
uritan, dan brutu. yg menjadi favorit adalah bestik lidah seharga 14rb per porsi. ada menu baru lho yaitu bestik
elek2an tg isinya pangkal lidah yg digoreng seharga 15rb perporsi

4. sate tambak segaran
jl.sutan syahrir no.149 solo
0271-7025006
buka dari jam 12 siang sampai jam 9 mlm. anda bisa memilih sate buntel, sate daging atau campur yg satu porsinya 23rb
ada juga gule 12rb per porsi,, dan tongseng 15rb per porsi

5. warung steak (WS)
-yosodipuro no.41 solo
-RM said n0.81 solo (0271-652311)
-RM said no.162 solo (0271-719420)
-Dr.Radjiman 261 solo (0271-632935)
yg paling laris disini adl dobel steak yaitu masakan daging sapi berbumbu yg dipanggang dengan harga 11rb aja.
mix steak (ayam dan sapi) dgn harga 10 rb aja. ada lagi chicken steak, tenderloin steak, sirloin steak dengan harga
mulai 7500.

6. gudeg ceker margoyudan
jl.margoyudan II/05 solo
0271-630703
menu specialnya y udah pasti gudeg ceker, yg bisa dinikmati hny dgn 10rb aja tu udah dapet nasi, sayur gudeg, dan 4 potong
ceker serta diberi sambel lombok terasi.

7. soto trisakti
jl.kalilarangan no.61 solo
0271-663221
standar aja sih harganya, sekitar 5rb

8. bakso pak ruk
jl.jamsaren no.20 serengan solo
0271-741381
klo disini semua serba 7 rb. baksonya dilengkapi dengan bihun dan tdk ada bakminya

9. bakmi pak dul
perempatan kampung baru
0271-661212

disini yg paling laris adl bakmi godog yg seporsinya 15 rb. ada juga capcay 15rb, paklay 15rb, dan jijakay / anoman obong
seharga 17500

10. nasi liwet yu sani
jl. solo baru raya los 15
0271-7554981
i have nothing to display….
jauh bo dari rmh gue

11. wedangan pak di
jl.sutan syahrir
depan toko roti ganep
nah ini dia yg paling khas di kota solo yaitu wedangan alias angkringan klo di jogja.
harga wedangan disini berkisar antara 1000-3500.nasi bungkusnya gak cuma nasi bandeng aja tp ada jg nasi rendang ayam
nasi sambal.nasi perbungkusnya dijual 2000.ada sktr 30an jenis makanan pendamping mulai dari 500 – 3000. ada lagi ni
yg haram yaitu sate, pangsit, dan bakso babi.hiiii….wanna try….

12. tekeja
jl.yos sudarso 358 solo
0271-655337
solo juga ada yg jual masakan babi lho.harganya berkisar 15rb-25rb

13. selat mbak lis
serengan no.42 solo
0271-653332
ada 2 pilihan menu selat yg ditawrkan yaitu selat galantin dan selat bistik yg masing2 seharga 8500. terus ada lagi
sup makaroni seharga 5000, gado2 lontong 7rb, tahu acar 5rb, sup sosis 6500, sup sosis galantin 8500.
harga minuman mulai harga 3500-4rb

14. ayam bakar wong solo
jl.slamet riyadi no.299 solo
0271-713931
harga 1 ekor ayam utuh 49K. ada juga paketan seperti ayam bakar nasi dan teh 17500.ada seafood juga loh mulai 7rban

15. bebek haji slamet
sedahromo lor 01/07 kartasura
0271-781597
harga satu ekor utuh bebek goreng 49 rb sedangkan untuk per porsi bebek, nasi dan minum seharga 16rb.

16. ayam goreng widuran
jl.sutan syahrir no.71 solo
0271-637661
ayam goreng utuh seharga 52rb

17. sate kere yu rebi
jl.kenbangkitan nasional penumping solo
0271-7398390
sate kere umumnya terbuat dari tmpe gembus atau ampas tahu, tapi skrg ada juga dari usu daging, kikil, ati, ginjal, paru.
satu porsi berisi 10 tusuk seharga 20rb
satu porsi lontong 2500

18. sate ayam ponorogo
jl.monginsidi no.91 solo
proliman balapan.
dengan 10rb kita bisa menikmati lezatnya satu porsi sate ayam ponorogo (10 tusuk sate plus lontong)

19. balso alex
jl.gajah mada n0.62 timuran solo
0271-630614
warung bakso yg satu ini beda dengan bakso lainnya, bakso di tmpt ini rasanya enak sekali, dagingnya pulen dan low colesterol (katanya)
hehehe,,,,
cukup dgn 7 rb kita udh bisa menikmati semangkuk bakso.

20. timlo maestro
jl.diponegoro n0.2 pasar pon solo
0271-638538
menu2nya hanya timlo doang ada timlo biasa, timlo ati dan timlo komplit. harganya 12K per porsi.selain kita makan kita juga
dihibur dgn lagu2 kenangan oleh para seniman jalanan.

21. timlo sastro
-pasar gede timur ruko no.1-2 solo
-jl.Dr wahidin no.30 (ruko tugu lilin penumping solo)
satu mangkok besar timlo komplit yg berisi kuah yg segar dn gurih dgn racikan telur sosis goreng, daging ayam, ati dan rempelo
dengan taburan bawang goreng dpt dinikmati dengan harga 11K. ada juga kuah irisan daging, kuah irisan ati rempelo, kuah isi sosis
goreng dan kuah isi telor rata2 dgn harga 6rb.coba aja…pak bondan juga udah kesini kok..mak nyussss….

22. pecel solo
jl.DR soepomo 55 mangkubumen
0271-737379
pecel solo di mangkubumen ini adalah warung jadul yg cocok utk dijadikan t4 menikmati makanan tradisional.
menu yg ada spt lontong opor, rawon, nasi liwet, brongkos dan yg plg di minati yaitu pecel ndeso (7rb) dgn nasi merah dan sambel wijen.
maknyussss tenan…

23. bakmi keprabon
jl.teuku umar no.36 keprabon solo
0271-630360
minuman favorit di t4 ini ada teh sampah isinya jahe gepuk, gula batu, teh tubruk, daun cengkeh, dan gula jawa degn harga 1 gelas 4K.
menu makanannya da bakmi godog, goreng, bakmi nyemek, nasi goreng, nasi goreng mawut dan capcay jowo.
pak bondan maknyus juga pernah ke sini lho…

24. tengkleng klewer
bawah gapura pasar klewer solo
0271-651552
tengkleng disini penyajiannya di pincuk bro.tau g??? diwadahi pake daun pisang gt.maklumlah jualannya di pasar siyh.
satu porsinya 10K

25.bakso kalilarangan
jl.yos sudarso no.129 solo
0271-652980
ada bakso komplit, bakso daging bakso pangsit, bisa milih pake bihun atw mie.
harganya yg biasa 8rb n yg komplit 11rb

26. es dawet telasih yu dermi
kios pasar gede los 21-22 solo
0271-665493
terkenal dgn sebutan dawet sar gede…
satu porsinya 3rb ajah.seger bgt coy….hahaha

sekian dulu t4 mkn asik n terkenal di solo yg q tau…..tar klo ada lagi q add lg.matur nuwun….

7 thoughts on “wisata kuliner di solo.pokok’e mak nyusss..!!!!

  1. Wakakaka…
    Mala ngaku selerany rendah.

    Panjenengan wong Kartasura tow. Ibu kula wong Sukoharjo.
    Ben natalan mesti aq k Sukoharjo, tp jujur ae aq ra donk kuliner nang kono. Sep dah iso nggo info kuliner q ssuk nek mlaku2 skitar Solo.

  2. hahaha….
    katanya selera q rendah.lha kok ikutan pengen nyoba ki piye???
    y bgslah klo q bs ngasi info yg dibutuhin
    sukoharjo to??
    lor kretek bacem?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s