Apakah anda sulit berkonsentrasi

Apakah Anda sulit berkonsentrasi?, mungkin jenis makanan berikut ini dapat membantu Anda memperoleh kembali konsentrasi yang hilang.

1. Kafein.

Tidak ada mantra atau kandungan ajaib yang dapat meningkatkan IQ Anda, tapi beberapa hal, seperti kafein, dapat memberikan energi dan membantu Anda untuk fokus juga berkonsentrasi.

Selain pada kopi, Anda dapat menemukannya pada teh, coklat, minuman berenergi, dan beberapa obat yang mengandung kafein dapat memberi Anda kesegaran tersendiri. Namun, jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sering mengonsumsi kafein, karena akan membuat Anda mudah gugup, gelisah, dan perasaan tidak nyaman.

2. Gula

Gula dapat memepertinggi kewaspadaan Anda. Gula di dalam otak Anda merupakan sumber bahan bakar pilihan. Tapi gula disini bukan gula meja yang biasa Anda campurkan pada kopi atau teh sebagai pemanis, melainkan gula yang disebut glukosa yang didapatkan dari gula dan karbohidrat yang Anda makan. Itulah mengapa segelas minuman manis yang Anda minum, dapat meningkatkan konsentrasi, proses berpikir, dan kemampuan mental.

Mengonsumsi terlalu banyak minuman manis dapat melemahkan memori Anda, konsumsi secukupnya agar Anda mampu berkonsentrasi. Ikan merupakan makanan bagi otak Sumber protein berhubungan dengan otak ada pada ikan. Ikan mengandung asam lemak omega 3 yang berguna untuk fungsi dan perkembangan otak.

Kandungan yang ada pada ikan, antara lain asam lemak omega 3 yang tinggi sehingga mengurangi risiko demensia dan stroke, mencegah kemunduran mental, dan memainkan peranan penting dalam penyimpanan memori, terutama ketika Anda semakin menua. Untuk otak dan jantung sehat, makan dua sajian ikan minimal setiap minggu.

3. Alpukat dan biji-bijian utuh

Setiap organ tubuh bergantung pada aliran darah, terutama jantung dan otak. Dengan mengonsumsi biji-bijian utuh dan buah seperti alpukat, dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan melancarkan aliran darah dan membantu Anda untuk memperbaiki sel otak. Biji-bijian utuh, seperti yang ada pada popcorn dan gandum utuh juga memberikan kontribusi serat dan vitamin E. Sementara alpukat memiliki lemak yang baik bagi tubuh dan menyehatkan bagi aliran darah Anda.

Inilah tips untuk Anda agar mampu berkonsentrasi dengan baik :

Mulailah sarapan dengan meminum 100% jus buah, roti gandum dengan irisan ikan salmon, dan secangkir kopi.

Selain itu, untuk melengkapi sarapan Anda para ahli juga merekomendasikan untuk tidur dengan nyenyak setiap hari, perbanyak latihan untuk mempertajam pikiran, serta lakukan meditasi untuk merelaksasikan dan berpikir bersih.

2 thoughts on “Apakah anda sulit berkonsentrasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s