latihan shrug…

Latihan Minggu IniYa kali ini kami menampilkan latihan yang sangat sederhana. Tapi…karena sederhananya ini sering diabaikan. Dan kalaupun dijalankan, tidak dilakukan dengan benar. Karena itu artikel ini akan singkat tapi mencoba meluruskan beberapa kesalahan pengertian.

Untuk Siapa?
Secara estetika, latihan ini akan sangat membantu untuk memperbaiki rangka penampilan tubuh anda. Tetapi khususnya, yang akan mendapatkan manfaat terbesar adalah yang memiliki tubuh kurus dengan leher yang panjang.
ShrugsLatihan ini akan membangun otot pundak sehingga terbentuk seperti segitiga yang menutup sebagian dari leher yang panjang itu sehingga secara penampilan tubuh anda akan terlihat lebih berisi.
Secara kekuatan, latihan ini akan membangun otot pundak yang kuat yang dibutuhkan oleh seorang pemanjat tebing atau backpacker. Selain itu pesenam, perenang dan beberapa olahraga yang menggunakan tangan akan memperoleh keuntungan juga dalam kekuatan gerakan.

Latihan yang Dilakukan

Sederhana! Terdapat beberapa peralatan yang bisa digunakan untuk latihan Shrug ini:
1. Dumbbell
2. Barbell
3. Mesin Kabel

Posisi awal:
Pegang dumbbell dengan tangan lurus ke bawah disamping tubuh anda. Atau pegang barbell dengan kedua tangan, barbell ada didepan badan anda. Atau juga mesin kabel dimana katrol ada dibawah dan bar dipegang dengan posisi seperti barbell. Gunakan bar dengan ukuran yang panjang, setidaknya selebar bahu atau lebih lebar.

Gerakan:
Kencangkan pundak sehingga bahu terangkat dan secara otomatis dumbbell/barbell/bar mesin kabel akan terangkat. Jangan memutar bahu anda karena otot pundak hanya perlu dilatih 1 arah. Ketika pada posisi terangkat, tahan 1-2 hitungan untuk mempertegas tekanan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s