diet yang harus dihindari

bagi anda pria atau wanita tentu ingin agar bentuk badannya bagus, ramping, seksi.hehehe

untuk itu kita pasti rela untuk diet mati2an agar mendapaatkan bentuk tubuh ideal.namun, tentu tidak boleh melakukan diet sembarangan.ada aturannya…berikut ini ada beberapa jenis diet yang harus dihindari…

 

okinawa diet food pyramid 3 Jenis Diet Yang Harus di Hindari

Selengkanya silakan baca di bawah ini

1. Diet selektif
Pada diet ini adalah memberikan asupan makanan yang hanya berkisar pada satu jenis makanan saja, karena makanan yang lain tidak di perkenankan untuk di konsumsi. Untuk itu diet semacam ini harus di hindari karena kita membutuhkan banyak jenis zat gizi yang bisa diperoleh dengan cara mengkonsumsi jenis makanan yang bervariasi,” ujar pakar nutrisi sekaligus juru bicara ADA (American Diet Association), Andrea Giancoli, MPH, RD.

Kata David Katz, MD, penulis buku The Flavor Point Diet serta staf pengajar di Fakultas Kedokteran Harvard University, jenis diet ini tidak bisa dilakukan dalam jangka panjang. “Memang benar berat badan Anda bisa susut dengan hanya makan sup kubis. Tetapi, berapa lama Anda tahan hanya makan satu jenis makanan saja setiap hari? Cepat atau lambat, Anda akan bosan dan kembali mencari makanan favorit. Akibatnya, berat badan akan kembali melambung,” ujar Katz.

2. Diet detoks
Bebrapa orang ahli menganjurkan untuk menghindari jenis diet detoks macam Master Cleanse Diet dan The Martha Vineyard Diet Detox. “Pokoknya, segala jenis diet dengan cara membersihkan organ dalam tubuh,” ujar Pamela Peeke, MD, ketua koresponden di bidang medis untuk Discovery Health Channel. Menurut Peeke, semua upaya membersihkan kotoran dari dalam tubuh ini sebenarnya tidak kita perlukan dan tidak bisa dipertanggung jawabkan secara klinis.

Tubuh sebenarnya telah dilengkapi dengan “perangkat pembersih” yang berperan menyingkirkan racun. Jadi, Anda tak perlu lagi melakukan usaha pembersihan ekstra. Kalaupun diet ini mendatangkan hasil pada awalnya, bisa jadi karena Anda mengurangi porsi makanan berkalori tinggi dan menggantikannya dengan sayur serta buah-buahan.

3. Diet “ramuan ajaib”
Yang satu ini adalah jenis diet yang menganjurkan bahwa hanya mengonsumsi satu jenis makanan tertentu seperti berupa suplemen, teh hijau, atau cuka apel, Anda dapat mengurangi berat badan secara drastis. Sampai saat ini, tak ada satu ramuan ajaib pun di dunia ini yang mampu memberikan hasil seperti yang diimpikan banyak orang tersebut.

“Hadapi sajalah, supaya bisa langsing, Anda memang mesti mengeluarkan keringat dengan berolahraga dan menahan diri untuk tidak makan berlebihan,” ujar Dr. Peeke. Makanya, ia menganjurkan Anda untuk berhati-hati sebelum tergiur mengikuti pola diet yang berpromosi bahwa jenis makanan atau obat tertentu mampu menyulap tubuh gempal menjadi singset.

Nah semoga informasi 3 Jenis Diet Yang Harus di Hindari di dalam program anda di atas bisa memberikan sedikit pencerahan, dimana kita dapat menjauhakan dari hal-hal yang sangat tidak anda inginkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s