pentingnya oatmeal

Oatmeal….kita sering dengar istilah itu dalam kehidupan sehari-hari…sering nongol juga iklannya di tv kan…hehehehe….sebenarnya apa sih oatmeal itu?penting g sih ? seberapa penting buat tubuh kita?
jadii….
oatmeal merupakan oat groatsl, corn meal dan pease meal yang dihaluskan. Berbentuk bubuk dengan serpihan kasar. Aromanya gurih wangi seperti susu atau gandum. Ada yang disebut quick oat karena sudah dipotong serpihannya dan dikukus sehingga cepat matang jika dimasak. Ada juga yang instant oat yaitu yang bisa langsung dimakan. Jenis ini biasanya sudah ditambahkan gula dan perasa buah-buahan.
nah…ini ada beberapa alasan kenapa kita mengkonsumsi oatmeal. langsung ja ya…ini beberapa diantaranya :

alasan kenapa kita harus makan oatmeal!

  1. Membantu menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung.serat larut dalam oat membantu menghilangkan ldl atau kolesterol “buruk”, dengan tetap menjaga kolesterol baik yang dibutuhkan tubuh anda. Pada januari 1997, food and drug administration mengumumkan bahwa oatmeal bisa membawa label mengklaim dapat mengurangi resiko penyakit jantung bila dikombinasikan dengan diet rendah lemak.
  2. Serat larut dalam oatmeal menyerap sejumlah besar air yang signifikan memperlambat proses pencernaan anda. Hasil ini adalah bahwa anda akan merasa kenyang lebih lama. Oatmeal dapat membantu anda mengendalikan berat badan anda [pas buat yg diet dan yg lagi puasa]
  3. Ini bukan promosi tapi 80% warga us memiliki oatmeal di dapurnya, yaaa kenapa ngga, daripada nyetok mie instan mendingan nyetok oatmeal. For better life, sekarang anak kos nyetok oatmeal bukan mie instan. :d
  4. Makan oat dapat mengurangi resiko diabetes tipe 2. In fact, the american diabetes association already recommends that people with diabetes eat grains like oats karena serat larut dalam oatmeal membantu untuk mengontrol kadar glukosa darah.
  5. Menurut studi terbaru, diet dng oatmeal dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi. Penurunan ini terkait dengan peningkatan serat larut disediakan oleh oatmeal. Oats mengandung lebih banyak serat larut dari gandum, beras atau jagung.
  6. Oatmeal mengandung berbagai macam vitamin, mineral dan antioksidan dan merupakan sumber protein yang baik, karbohidrat kompleks dan zat besi.
  7. Serat dan nutrisi yg terkandung di dlm oat, juga dapat mengurangi resiko kanker tertentu.
  8. Oatmeal is quick and convenient. Oatmeal dapat disajikan kurang dari 10 menit, bahkan oatmeal instan dapat disajikan kurang dari 1 menit [bener-bener mantap, bisa lebih cepat dari mie instan].
  9. Oatmeal emang berasa tawar, tapi dengan sedikit imajinasi dan kreatifitas [hahha..lebay] untuk mencampur dengan berbagai bumbu atau makanan pendamping, maka oatmeal akan menjadi makanan yg enak bergizi full fiber kaya nutrisi. [sumber : xttp://mrbreakfast.com/article.asp?articleid=27]

4 thoughts on “pentingnya oatmeal

  1. Makasih keterangannya. Saya telah memakan Oats sejak masa remaja. Diperlukan kesabaran benar uantuk menghabiskan dan mendapatkan khasiatnya yang nyata! Asalkan rutin dan tidak bosan semuanya jadi kenyataan. Oats bisa dicampurkan gula jawa, daun pandan dan sesendok saja santan untuk mendapatkan aroma yang enaks. Juga ditambahkan sesendok kecil garam atau kecap dan merica untuk menggantikan bubur. Rasanya enaks tergantung kepintaran kita mencari variasi yang baik. Selamat berkreasi dan mencoba sobat sobat….salalm 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s