cara membatasi konsumsi gula

Menikmati rasa manis memang tak boleh sembarangan. Sebab, hampir semua produk makanan dan camilan selalu ditambahkan gula. Bukan hanya gula pasir atau gula putih, melainkan juga madu, molases, necktar, fruktosa, glukosa, sirup jagung,dan bentuk olahan gula lainnya


Secara medis pun, mengonsumsi gula yang berlebihan dapat berakibat memicu banyak penyakit seperti jantung. Walaupun tampak sulit bahkan tidak mungkin untuk menghilangkan gula dari makanan Anda sepenuhnya, berikut beberapa tips yang bisa dicoba setidaknya untuk membatasi asupan gula yang berlebihan.

1. Kurangi produk kemasan bergula, seperti buah dalam kaleng dan jus, ganti saja dalam bentuk yang lebih segar yakni sepotong buah segar.

2. Banyak minum banyak air putih sepanjang hari. Rasa lapar Anda mungkin dipicu dehidrasi bukan kebutuhan untuk makan yang sebenarnya.

3. Makanlah menu berprotein pada setiap kali makan. Dengan begitu, proses pencernaan akan berjalan lebih lambat sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama pula.

4. Tahan diri sebisa mungkin untuk memakan makanan manis favorit Anda selama tiga minggu. Setelah itu, kemungkinan selera Anda akan telah berubah dan keinginan Anda untuk menguyah permen atau kue tak sekuat dahulu.

5. Hindari camilan. Jika Anda menginginkan donat, luangkan waktu 15 menit untuk berpikir atau berjalan-jalan sebagai gantinya. Kemungkinannya adalah, setelah masa penundaan, keinginan Anda akan surut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s