wisata murah di Bandung

Bandung terkenal sebagai destinasi liburan yang menarik, namun mahalnya biaya hidup sering menjadi penghambat. Salah satu cara berhemat di Bandung adalah pintar memilih penginapan. Berikut adalah 3 kawasan hotel murah di Bandung.

berikut adalah 3 kawasan hotel tarif bawah yang mungkin menjadi alternatif pilihan Anda saat berlibur ke Bandung.

1. Kawasan Dago

Kawasan yang paling ramai dikunjungi wisatawan saat berkunjung ke Bandung adalah Dago. Banyaknya factory outlet (FO) dan tempat makan menjadi magnet kuat para turis untuk datang ke tempat ini. Ternyata, Dago tidak hanya dipenuhi jejeran FO dan cafe saja, tetapi juga hotel dengan harga relatif murah, seperti Kampung Padi, Bukit Dago, Accordia dan Royal Dago.

Kampung Padi adalah sebuah guest house yang berada di Jl Dago Pojok 89 Af. Harga sewanya termasuk murah dan terjangkau. Untuk sebuah kamar standar dikenai harga mulai dari Rp 180.000. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan adalah televisi, kamar mandi bershower, dan tempat parkir tersendiri di setiap kamarnya.

Jika tidak sempat kebagian kamar, jangan kuatir, masih ada hotel murah lain di sekitaran Dago seperti Hotel Accordia Dago. Hotel ini menawarkan harga kamar yang murah, yaitu mulai Rp 263.000. Fasilitas yang diberikan adalah televisi, kamar mandi dengan shower, dan pemandangan yang menghadap Kota Bandung.

Sedikit berjalan ke dalam kawasan, masih ada hotel yang relatif murah, yaitu Hotel Royal Dago. Berada di Jl Ir H Djuanda, tepat di depan jejeran factory outlet, hotel ini memiliki patokan awal harga kamar Rp 290.000.

Semua hotel di atas masih terasa mahal? Tenang saja, masih ada Bukit Dago Hotel yang menyewakan kamar standartnya mulai dari harga Rp 170.000. Semua itu sudah termasuk AC dan air panas.

2. Daerah Cihampelas

Selain Dago, tempat lain yang juga ditempati hotel murah adalah daerah Cihampelas. Ada banyak hotel murah di kawasan ini, mulai dari harga seratusan ribu.

Fasilitas yang diberikan pun cukup lengkap, yaitu pendingin ruangan (AC), air panas dan ruangan yang besar. Salah satunya seperti yang ada di Hotel Samudera.

Berada di Jl Cihampelas 274, Bandung, Hotel Samudera menawarkan penginapan murah meriah. Kamar yang disewakan dimulai dari harga Rp 200.000 pada akhir pekan.

Ada satu trik jika ingin mendapat harga kamar hotel murah, datanglah pada weekdays. Umumnya, hotel di Cihampelas akan memberikan harga yang lebih murah dari harga kamar pada akhir pekan.

3. Kawasan Sukajadi

Jalan Sukajadi memang tidak seramai kawasan lain di Bandung, seperti Dago dan Cihampelas. Namun, tempat ini memiliki penginapan yang murah. Bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin traveling ke Bandung, namun budget terbatas.

Ada banyak hotel standart yang bisa Anda pilih jika menyusuri Jalan Sukajadi. Salah satunya adalah Hotel Caryota. Hotel ini mewakili beberapa hotel lain yang ada di Sukajadi.

Harga sewa kamarnya pun cukup murah, yaitu muluai Rp 170.000 untuk ruangan yang standart. Jangan takut kepanasan, karena hotel ini dan hotel lain di Sukajadi sudah dilengkapi dengan pendingin ruangan. Tempatnya pun bersih, nyaman dan minimalis.

Selamat liburan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s