sifat dan karakter seseorang berdasarkan golongan darah

Pada dunia psikologi, ada berbagai macam metode yang digunakan dalam membaca karakter seseorang. Salah satunya adalah pada golongan darah seseorang.

Sampai saat ini akurasi tentang karakter seseorang berdasarkan golongan darah belum mendapatkan validasi secara medis. Karena itu, kebenarannya masih diperdebatkan secara subjektif.

Walaupun begitu, banyak orang-orang yang mempercayainya, sebab, terkadang memang sesuai dengan karakter mereka. bahkan negara dengan tingkat perkembangan teknologinya yang canggih seperti Jepang sangan mempercayai hal ini.

Ada yang berpendapat bahwa sumber utama yang menimbulkan adanya perbedaan-perbedaan dari kepribadian setiap manusia disebabkan oleh tiga faktor, yaitu : faktor pembawaan (heriditas), faktor lingkungan (environtment) dan faktor struktur diri.

Pada dasarnya ciri-ciri pembawaan manusia yang essensial dari berbagai “ras” dan kelompok “etnis” adalah sama, tetapi sifat-sifat spesifik yang disembunyikannya pada masing-masing individu sangat bervariasi setiap individu pada saat konsepsi menerima warisan genetik dari kedua orang tuanya yang akan memberikan potensi bagi perkembangan dan tingkah lakunya sepanjang hidupnya.

 

KARAKTER SECARA UMUM :
A : Terorganisir, konsisten, jiwa kerja-sama tinggi, tapi selalu cemas (karena perfeksionis) yang kadang bikin org mudah sebel, mudah cemas atau gugup, biasa menekan perasaan sehingga terlihat tegar, keras terhadap orang-orang yang tak sependapat dengannya,kecenderungan politik: ‘destra’

B : Nyantai, easy going, bebas dan sangat menikmati hidup, cenderung punya banyak hobby, kalo sedang fokus dengan sesuatu biasanya melalaikan hal lainnya, kalo lagi suka dengan sesuatu biasanya menggebu-gebu tapi cepat bosan, ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal, tidak suka bergaul dengan banyak orang, bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang dikerjakannya, kecenderungan politik: ’sinistra’

O : Berjiwa besar, supel, gak mau ngalah, alergi pada yang detil, fleksibel dan mudah menerima hal-hal baru, mudah terpengaruh oleh orang lain atau dari apa yang dilihat di TV, biasanya disukai oleh semua orang, mudah menutupi perasaan sehingga terlihat selalu riang dan tak punya masalah tapi kalo sudah nggak tahan akan mencari tempat curhat, kecenderungan politik: ‘centro’

AB : Unik, nyleneh, banyak akal, berkepribadian ganda, lembut, sensitif, penuh perhatian dengan perasaan orang lain, sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu dalam,kecenderungan politik : “sinistra”

 

Golongan Darah A

Orang yang masuk dalam golongan darah A ini, mempunyai sel darah merah yang mengandung antigen A. Orang dengan darah jenis ini, secara umum memiliki kepala yang dingin, cenderung sabar dan juga tak banyak biacara.

Ia juga seseorang yang serius dan cenderung cool. Si A ini juga kabarnya tegas dan bisa dipercaya.

Biasanya, sebelum memulai sesuatu, seseorang dengan golongan darah A akan memikirkan semua hal secara matang. Mereka memang seorang perencana ulung yang melakukan semuanya secara sungguh-sungguh dan juga konsisten. Mereka suka tampil sewajarnya, dan memberi apa yang mereka anggap ideal bagi diri mereka sendiri.

Untuk membaca karakter berdasarkan golongan darah A ini lumayan sulit, sebab mereka introvert. Mereka suka menyendiri dan membatasi campur tangan orang lain dalam urusan mereka.

Jika dikorek lebih dalam, mereka yang bergolongan darah A ini sesungguhnya sangat rapuh juga lembek. Mereka mudah gugup. Hanya saja, mereka mampu menekan semua perasaan tersebut, sehingga yang tampil di luar justru hal yang sebaliknya.

Dalam hal berargumen, si A ini cendrung keras dan sukar mengalah. Namun keras dan sukar mengalah tersebut tidak ditunjukkan dengan emosi melainkan dengan cara selektif memilih teman.

Biasanya mereka hanya berteman dengan orang-orang dengan pemikiran yang sejalan dengannya.

 

Golongan Darah B

Secara umum, seseorang yang bergolongan darah B cenderung liar, aktif dan suka bergerak, ceria tetapi cukup egois, sedikit arogan dan agak susah untuk diberi tanggungjawab.

Si B ini sangat mudah penasaran dan tertarik pada banyak hal. Oleh sebab itu wajar jika kemudian mereka punya banyak hobi dan kegemaran. Meski demikian, mereka yang di awal suka menggebu-gebu, cenderung mudah bosan.

Meski demikian, mereka cukup jeli melihat skala prioritas dalam segala hal. Karakter golongan darah B ini mudah dibaca, mereka mau menjadi seseorang yang unggul dalam satu komunitas.

Si B ini tak bisa mengerjakan dua hal dalam satu waktu, meski tampilan luarnya mereka terlihat ceria dan cemerlang. Mereka adalah tipe orang yang tidak suka bergaul dengan banyak orang. Golongan darah B ini memiliki otak yang cerdas juga rasa humor yang baik.

 

Golongan Darah AB

Karakter mereka yang memiliki golongan darah AB sedikit sulit untuk ditebak. Mereka seolah memiliki dua kepribadian yang bertolak belakang. Di sisi lain mereka pemalu, namun di sisi lainnya mereka sangat terbuka dalam hal apapun.

Si AB ini mudah beralih dari sifat yang satu ke sifat lainnya. Mereka adalah orang-orang yang bisa dipercaya juga memiliki rasa tanggungjawab yang sangat tinggi. Meski demikian, mereka bukan orang yang suka dituntut, sebab tekanan justru membuat mereka tidak bisa mengambil keputusan apa-apa.

Mereka yang memiliki golongan darah AB ini suka seni sekaligus hal-hal metafisika lainnya. Mereka cerdas namun hidup dengan aturan yang mereka inginkan sendiri. Karena hal ini maka di Jepang seseorang dengan golongan darah AB banyak diajuhi khususnya dalam suasana kerja.

Bahkan di perusahaan, pimpinan biasanya membagi pekerja berdasarkan golongan darahnya, dan sayangnya si AB ini jarang diajak bekerjasama.

Golongan Darah O

Golongan darah O ini biasanya memiliki karakter yang mampu menciptakan harmonisasi dan gairah di dalam sebuah komunitas. Mereka memang sosok yang menerima dan melaksanakan sesuatu dengan tenang. Mereka juga figure yang sanggup menyimpan sesuatu hingga satu orang pun tak tahu.

Mereka terlihat riang juga damai. Akan tetapi saat masalah mereka memuncak, biasanya mereka akan mencari seseorang yang biasa diajak untuk berbagi. Golongan darah O ini merupakan tipikal yang dermawan atau murah hati.

Mereka mudah terpengaruh oleh apa yang dilihatnya. Hal tersebut dikarenakan sifat fleksibelnya yang tinggi. Mereka banyak dicintai orang lain, kuat dan penuh dengan percaya diri.

 

BERDASARKAN URUTAN :

DALAM HAL KARAKTER KHAS :
Yang Paling Sering Ngaret Kalau Janjian :

B (karena nyantai)
O (karena flamboyan)
AB (karena gampang ganti program)
A (karena gagal dalam disiplin)

Yang Paling Disukai Untuk Jadi Teman :
O (orangnya sportif)
A (selalu on time dan persis)
AB (kreatif)
B (tergantung mood)

DALAM HAL KEMAMPUAN INDIVIDUAL :
Yang Paling Banyak Meraih Medali di Olimpiade Olah Raga :

O (jago olah raga)
A (orangnya akurat dan matematis)
B (tak terpengaruh pressure dari sekitar. Tipe ini dimiliki kebanyakan atlit Judo dan renang Jepang)
AB (alergi pada setiap jenis olah raga)

Yang Paling Banyak Jadi Direktur dan Pemimpin :

O (karena berjiwa leadership dan problem-solver)
A (karena berkepribadian tekun dan teliti)
B (karena sensitif dan mudah ambil keputusan)
AB (karena kreatif dan suka ambil resiko)

Yang Paling Gampang Nabung:
A (suka menghitung bunga bank)
O (suka melihat prospek)
AB (menabung karena punya proyek)
B (baru menabung kalau punya uang banyak)

DALAM HAL KESEHATAN :
Yang Paling Panjang Umur :
O (tidak gampang stress, antibodinya paling baik)
A (hidup teratur)
B (mudah cari kompensasi stress)
AB (amburadul)

Yang Paling Cepet Tertidur:

B (paling mudah ngantuk, bahkan sambil berdiripun bisa tertidur)
O (Kalau lagi capek dan gak ada kerjaan mudah kena ngantuk)
AB (tergantung kehendak)
A (tergantung aturan dan orario)
Yang Tidurnya Paling Nyenyak dan Susah Dibangunkan :

B (tetap mendengkur meski ada Tsunami)
AB (jika lagi mood, sleeping is everything)
A (tidur harus 8 jam sehari, sesuai hukum)
O (baru tidur kalau benar-benar capek dan membutuhkan)

Yang Paling Gampang Flu/Demam/Batuk/Pilek :

A (lemah terhadap virus dan penyakit menular)
AB (lemah terhadap non higienis)
O (makan apa saja enak atau nggak enak)
B (makan, tidur nggak teratur)

Penyakit Yang Mudah Menyerang :

A (stress, pusing)
B (lemah terhadap virus influenza, paru-paru)
O (gangguan pencernaan dan mudah kena sakit perut)
AB (kanker dan serangan jantung, mudah kaget)

Yang Paling Gampang Gendut:
O (nafsu makan besar, makannya cepet lagi) hahaahha…. bener banget nih….
B (makannya lama, nambah terus, dan lagi suka makanan enak)
A (hanya makan apa yang ada di piring, terpengaruh program diet)
AB (makan tergantung mood, mudah kena anoressia)

Berdasarkan hasil penelitian :
Perdana Menteri Jepang rata-rata bergolongan darah O, karena mereka berjiwa pemimpin.
Mahasiswa di Universitas Tokyo (Tokyo University) pada umumnya bergolongan darah B.
Yang paling cocok jadi MC adalah orang dengan golongan darah A karena mereka seperti ’Planner’ berjalan.
Yang paling gampang digigit nyamuk adalah orang dengan golongan darah O karena (katanya) darahnya manis.

okeh sekian sobat.. Semoga bermanfaat..

fr : kaskus

2 thoughts on “sifat dan karakter seseorang berdasarkan golongan darah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s